Farmasi UGM – Fakultas Farmasi UGM berhasil menyelenggarakan Sosialisasi mengenai Kebijakan dan Tata Cara Pengajuan Cuti melalui Sistem E-Layanan. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meetings pada Senin (04/11) yang dihadiri oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Farmasi UGM.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang jelas kepada seluruh civitas akademika mengenai prosedur pengajuan cuti melalui sistem yang telah dikembangkan. Dengan integrasi sistem pengajuan cuti di sistem E-Layanan, diharapkan proses pengajuan cuti menjadi lebih transparan, efisien, dan mudah diakses oleh semua dosen dan tenaga kependidikan.
Sebelum memulai pembahasan tentang teknis mengenai Pengajuan Cuti di sistem E-Layanan, Bapak Andrian Dion Priadi, S.Kom. selaku Kepala Kantor Administrasi Fakultas Farmasi UGM memberikan penjelasan tentang kebijakan terkait cuti. Selanjutnya, kegiatan ini diisi dengan presentasi mengenai fitur-fitur sistem dan langkah-langkah pengajuan cuti yang dipandu oleh Bapak Suparno, S.Kom. dari perwakilan tim IT Fakultas Farmasi. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab untuk memastikan bahwa semua peserta dapat memahami dan memanfaatkan sistem tersebut dengan optimal.
Pada kegiatan ini, para peserta juga diberikan kesempatan untuk memberikan masukan terkait penggunaan sistem agar dapat terus diperbaiki dan disesuaikan dengan kebutuhan. Sesuai dengan SDG 9 (Industri, Inovasi, dan Infrastruktur), penggunaan sistem E-Layanan mencerminkan komitmen Fakultas Farmasi UGM untuk berinovasi dalam administrasi pendidikan. Selain itu, dengan memudahkan pengajuan cuti, Fakultas Farmasi UGM juga mendukung keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan yang sehat bagi dosen dan tenaga kependidikannya yang sejalan dengan SDG 8 (Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi), serta meningkatkan sistem kelembagaan pada institusi pendidikan sesuai dengan SDG 16 (Kelembagaan yang Tangguh). (Rara/HumasFA)
SDGs nomor 8, 9 dan 16