Tentang UGM
Portal Akademika
IT Center
Perpustakaan
LPPM
Webmail
Bahasa Indonesia
English
Senin, 11 September 2017 - 04:33:00 WIB

Sport Traditional and Modern Pharmacy Entertaining Race 2017 : “Sehat Senang Semangat”

Dikirim oleh Administrator Web Dibaca 181 kali
Tepat pada hari Minggu, 10 September 2017 telah berlangsung salah satu rangkaian acara dalam rangka Dies Natalis Fakultas Farmasi UGM ke-71 yaitu STAMPER. Kegiatan STAMPER yang merupakan kependekan dari Sport Traditional and Modern Pharmacy Entertaining Race, kegiatan yang ditujukan khusus untuk para mahasiswa dan mahasiswi program studi S1 mulai dari angkatan 2017 sampai angkatan 2014 dan program studi Profesi Apoteker 2017.

Upacara pembukaan STAMPER tahun 2017 yang bertempat di Lapangan Basket Fakultas UGM dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi berbagai angkatan dan juga para tamu undangan yang telah hadir dan memberi sambutan antara lain Ni Putu Riska Andriani (selaku perwakilan dari BEM Fakultas Farmasi UGM), Dr. Bambang Ari Sudarmanto, M.Si. (selaku Ketua Dies Natalis Fakultas Farmasi UGM ke-71), Dr. rer.nat. Triana Hertiani, M.Si., Apt (selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Farmasi UGM) dan Prof. Dr. Agung Endro Nugroho, M.Si., Apt. (selaku Dekan Fakultas Farmasi UGM). Dari berbagai sambutan yang telah diberikan dapat disimpulkan bahwa STAMPER merupakan suatu kesempatan bagi para mahasiswa untuk dapat berkumpul bersama bukan hanya dengan teman-teman satu angkatan tetapi juga berbagai angkatan lainya, juga diharapkan dalam mengikuti kegiatan STAMPER ini para mahasiswa dapat mengembangkan kreatifitas dan sportifitas dalam berbagai perlombaan yang ada.

Acara STAMPER 2017 secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Farmasi UGM. “Manfaatkan ajang ini untuk bersilaturahmi dalam rangka mempererat persaudaraan dan keakraban antar angkatan”. Beliau juga menyerukan kepada mahasiswa untuk berupaya dalam berprestasi baik akademik maupun non-akademik. Ucapan terimakasih juga diberikan kepada seluruh pihak yang terlibat untuk menyukseskan terselenggaranya acara STAMPER kali ini antara lain kepada para Panitia Dies Natalis Farmasi UGM yang telah bekerjasama sehingga dapat terlaksana acara STAMPER, mahasiswa-mahasiswi yang antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan STAMPER tahun 2017 dan juga berbagai pihak lain yang telah membantu kesuksesan acara STAMPER. “Diharapkan dengan mengikuti acara tersebut para mahasiswa bukan hanya mengembangkan kecerdasan intelektual tetapi juga memgembangkan softskill yang nantinya sangat dibutuhkan dalam dunia kerja maupun bermasyarakat”.

Dengan mengusung tema Sehat Senang Semangat diharapkan para peserta yang tidak lain adalah para mahasiswa Fakultas Farmasi UGM yang dikenal dengan sibuk kuliah dan praktikum, dapat keluar dari rutinitas sehari-harinya untuk bersama-sama mengenang masa kanak-kanak dengan berbagai permainan yang telah disiapkan dengan semangat yang luar biasa. Selain bermain, para mahasiswa juga dapat mempererat solidaritas antar angkatan dan angkatannya masing-masing. Hal terakhir yang terpenting dalam acara STAMPER yaitu mahasiswa dapat mengekspresikan diri (Panitia STAMPER).