Tentang UGM
Portal Akademika
IT Center
Perpustakaan
LPPM
Webmail
Bahasa Indonesia
English
Kamis, 31 Agustus 2017 - 04:24:11 WIB

Perpustakaan Farmasi Selenggarakan Workshop E-Content dan Managemen Reference Tools

Dikirim oleh Administrator Web Dibaca 178 kali
Menyikapi kurang optimalnya akses e-jurnal yang dilanggan oleh Perpustakaan Pusat Universitas Gadjah Mada maka Fakultas Farmasi UGM bekerja sama dengan Perpustakaan Pusat Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan acara sosialisasi e-Content dan Management reference tools. Sebagai pemateri pada acara tersebut adalah Ibu Safiratu Khoiri, PhD dan Bapak Bagus Wijaya, SIP. Tujuan yang ingin di capai adalah memaksimalkan tingkat akses mahasiswa ke perpustakaan UGM pada umumnya dan ke koleksi perpustakaan terutama dalam bentuk elektronik (database, e-jurnal maupun e-book).

Selain sosialisasi tersebut, mahasiswa juga diberi pembelajaran dalam membuat manajemen referensi, yang memudahkan mahasiswa dalam penyusunan tugas akhir baik penyusunan skripsi, tesis maupun disertasi. Sosialisasi ini diharapkan mempermudah mahasiswa dalam menelusuri literatur elektronik yang ada di perpustakaan UGM langsung, untuk disunting dalam penulisan makalah atau naskah penelitian yang sedang disusunnya.

Acara dimulai pada pukul 13.30 di Ruang Sidang Unit V Fakultas Farmasi UGM dan dibuka oleh Kepala Kantor Fakultas Farmasi Bapak Singgih Widodo, MA, dan berakhir pada pukul 15.35, dan di tutup oleh Bapak Dekan, Prof. Agung Endro Nugroho, M.Si., PhD, Apt. Banyak manfaat yang di dapatkan dari acara tersebut, terutama dari diskusi dengan para pembicara. Ke depannya Perpustakaan Fakultas Farmasi terinspirasi untuk dapat menyelenggarakan acara semacam ini pada waktu waktu mendatang secara reguler (Ali/ Humas).