Tentang UGM
Portal Akademika
IT Center
Perpustakaan
LPPM
Webmail
Bahasa Indonesia
English
Selasa, 29 Agustus 2017 - 13:23:06 WIB

Ketua Kagama Farmasi Tekankan Pentingnya Membangun Jejaring di Dunia Kerja

Dikirim oleh Administrator Web Dibaca 209 kali
Minggu, 27 Agustus 2017 merupakan hari terakhir rangkaian acara Workshop tentang Softskill. Bertempat di Ruang Sidang Unit V, Fakultas Farmasi UGM mengundang Drs. Masrizal Syarief, Apt. (Ketua Kagama Farmasi periode 2016 – 2021) sebagai narasumber untuk menyampaikan materi terkait “Membangun Jejaring” kepada mahasiswa yang hadir. Tentu hal ini merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa Fakultas Farmasi yang sedang menempuh program profesi karena sebagai Direktur Utama PT. Graha Ismaya dan juga Komisaris PT. Phapros, Bapak Masrizal memiliki banyak ilmu dan wawasan softskill yang sangat bermanfaat.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Masrizal menjelaskan banyak hal terkait definisi networking hingga perannya dalam menggapai tujuan yang sudah dibuat. Dalam banyak kasus, banyak orang yang cenderung mudah menerima kekurangan dirinya tanpa berusaha untuk mengubah ataupun memperbaiki. Konsep pemikiran seperti inilah yang perlu dibenahi. Dalam dunia kerja, justru tiap individu harus mampu menganalisa kelebihan dan kekurangannya, serta membangun nilai-nilai positif dalam dirinya sendiri. Hal ini sangat berguna untuk membangun jejaring di lingkungan yang lebih luas. Dengan memahami diri sendiri dan fokus pada tujuan yang telah dibuat, maka seseorang akan dengan mudah menempatkan dirinya pada segala situasi. Inilah yang merupakan modal dasar untuk membangun jejaring.

Diharapkan melalui kegiatan ini, mahasiswa Fakultas Farmasi UGM mampu mengembangkan diri dengan segala potensinya. Tidak hanya Bapak Masrizal saja, beberapa narasumber yang diundang turut memberikan informasi dan pengetahuan yang sangat bermanfaat. Diantaranya adalah Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, Apt. yang menyampaikan materi tentang manajemen oraganisasi dan manajemen konflik. Sedang di sesi terakhir, hadir Dra. Ellen Wijaya, Apt. yang menyampaikan materi tentang regulatory di bidang industri.