Tentang UGM
Portal Akademika
IT Center
Perpustakaan
LPPM
Webmail
Bahasa Indonesia
English
Rabu, 09 Agustus 2017 - 13:36:31 WIB

PAPYRUS 2017 : Langkah Sukses Menjadi Mahasiswa

Dikirim oleh Administrator Web Dibaca 237 kali
Menyambut kedatangan mahasiswa baru tahun ajaran 2017, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada mengadakan kegiatan Papyrus (Pelatihan Profetik Pembelajaran Sukses). Acara tahunan tersebut dibuka pada pukul 07.30 WIB pagi tadi dengan pembina apel Prof. Agung Endro Nugroho, M.Si., PhD, Apt. selaku Dekan Fakultas Farmasi UGM. Di kesempatan pagi ini, beliau memperkenalkan jajaran Wakil Dekan yang nantinya akan berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan para mahasiswa. Beliau juga mengingatkan kepada mahasiswa baru bahwa belajar tidak hanya sebatas pada kegiatan perkuliahan saja tetapi juga memperkuat kemampuan softskill.

Setelah berbagai kesuksesan yang pernah diraih oleh alumni-alumni Fakultas Farmasi UGM, diharapkan mahasiswa baru nantinya dapat meneruskan prestasi dan semangat pengabdian di masa yang akan datang. “Kami berharap melalui kurikulum baru 2017 berbasis kompetensi dan softskill, nantinya mahasiswa tidak hanya memiliki intellectual intelligence saja, namun juga moral, social, serta emotional intelligence sehingga mampu untuk beradaptasi dengan lingkungan dan waktu yang dihadapi”, ungkap Dekan. dalam sambutan tadi pagi. Hal ini sesuai dengan format Papyrus yang dibuat dengan mengedepankan empat unsur yaitu etika, aktif kontributif, pengenalan kampus, dan kekeluargaan. Ketua acara Papirus, Raihan A.P. mahasiswa Fakultas Farmasi UGM 2015 menjelaskan bahwa dengan adanya empat unsur tersebut, diharapkan dapat mengarahkan mahasiswa baru Fakultas Farmasi menjadi orang-orang yang adaptif, khususnya dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus.

Dalam masa orientasi ini, ada sekitar 172 mahasiswa baru yang pagi tadi turut memenuhi lapangan basket Fakultas Farmasi UGM. Acara ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 9 dan 10 Agustus 2017. Sedangkan PPSMB tingkat universitas akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Agustus 2017 dan 11-12 Agustus 2017. Turut hadir dalam pembukaan Papyrus 2017 ini Dr. Triana Hertiani (Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaa), Dr. Satibi (Wakil Dekan Keuangan, Aset dan SDM), Dr Endang Lukitaningsih (Wakil Dekan Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Kerjasama dan Alumni), Dr. drh Retno Murwanti (Koordinator P2SMB Gugus Farmasi), Singgih Widodo, S.E.T., S.Sos., M.Si. (Kepala Kantor Administrasi) dan Titisari Handayani, MA (Kepala Seksi Akademik dan Kemahasiswaan). (Yeny P/Humas FA)