Sambutan Dekan

Assalamu’alaikum wr.wb.

Selamat datang di Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada.

Sejak didirikan pada tanggal 27 September 1946, Fakultas Farmasi tidak pernah lelah untuk terus memperbaiki diri demi tercapai kualitas yang paripurna. Sebagai instansi pendidikan kefarmasian tertua di Indonesia, kami berkomitmen penuh untuk mendedikasikan diri pada perkembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di bidang kefarmasian.

Saat ini Fakultas Farmasi memiliki 5 Program Studi (Prodi), yaitu Sarjana Ilmu Farmasi, Magister Ilmu Farmasi, Doktor Ilmu Farmasi yang ketiganya mendapat akreditasi A dari BAN-PT, serta Profesi Apoteker dan Magister Farmasi Klinik yang berhasil terakreditasi A dari LAM-PTKes. Untuk gelar lulusannya sendiri, Fakultas Farmasi menghasilkan lulusan dengan gelar berturut-turut sebagai berikut, Sarjana Farmasi (S.Farm), Apoteker (Apt.), Master in Pharmaceutical Sciences (M.Pharm.Sci.), Master in Clinical Pharmacy (M.Clin.Pharm.), dan Doktor Ilmu Farmasi (Dr.).

Untuk tenaga pengajar, pada tahun 2018 rasio jumlah dosen di Fakultas Farmasi yang bergelar doktor terhadap jumlah dosen keseluruhan tercatat sebesar 76,6%, sedangkan rasio guru besar sebesar 27,7%. Rasio tersebut merupakan rasio terbaik diantara fakultas-fakultas di lingkungan Universitas Gadjah Mada. Fakultas Farmasi juga mempunyai 3 jurnal terakreditasi nasional, dua diantaranya terindeks DOAJ dan satu diantaranya sudah terindeks SCOPUS.

Dengan bekal keilmuan yang telah di dapat sejak 72 tahun yang lalu, kini Fakultas Farmasi akan memfokuskan diri untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan permasalahan terkait bidang kefarmasian dalam skala internasional. Untuk itu, saat ini Fakultas Farmasi semakin melebarkan sayap dan menjalin kerja sama dengan instansi-instansi lain baik dalam maupun luar negeri.

Melalui website resmi Fakultas Farmasi ini, kami berharap agar dapat lebih dekat dengan khalayak dan memberikan inspirasi bagi segenap sivitas akademika dan masyarakat umum.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Dekan

Prof. Agung Endro Nugroho, M.Si., P.hD.,   Apt.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*