Tentang UGM
Portal Akademika
IT Center
Perpustakaan
LPPM
Webmail
Bahasa Indonesia
English

Visi, Misi & Tujuan

FAKULTAS FARMASI

VISI
Menjadi pusat unggulan Pendidikan Tinggi Farmasi bertaraf internasional yang dijiwai Pancasila.

MISI

  1. Menyelenggarakan, mengembangkan dan membina pendidikan tinggi kefarmasian berbasis penelitian, dengan mengedepankan nilai-nilai etika dan moral dalam proses pembelajaran
  2. Meningkatkan kualitas penelitian untuk mendukung kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang kefarmasian dan bidang kesehatan pada umumnya
  3. Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dan bertaraf internasional dalam bidang farmasi, kompetitif dalam bidang: pengawasan mutu obat, pengembangan produk bahan alam, teknologi formulasi obat, penemuan produk bioteknologi, produksi dan pengembangan zat-zat bioaktif.
  2. Menghasilkan lulusan yang professional dalam pelayanan farmasi komunitas dan farmasi klinik
  3. Menghasilkan lulusan yang mendedikasikan ilmunya berdasarkan nilai-nilai etika dan moral
  4. Menghasilkan karya-karya penelitian yang bermanfaat untuk pengembangan ilmu kefarmasian serta peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat

PROGRAM STUDI S1 ILMU FARMASI

VISI 
Menjadi pusat unggulan Pendidikan tinggi Farmasi bertaraf internasional yang dijiwai Pancasila.

MISI 

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi kefarmasian berbasis penelitian dengan mengedepankan nilai-nilai etika dan moral dalam proses pembelajaran.
  2. Meningkatkan kualitas penelitian untuk mendukung kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalm bidang kefarmasian dan bidang kesehatan pada umumnya.
  3. Menungkatkan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan melalui program pengabdian kepada masyarakat yang berbasis kepada hasil-hasil penelitian bidang kefarmasian untuk menaikkan kesejahteraan masyarakat.

TUJUAN 

  1. Menghasilkan lulusan Sarjana Strata-1 yang menguasai general pharmacy untuk mengikuti pendidikan lanjut jenjang pascasarjana dan/atau profesi apoteker.
  2. Menghasilkan lulusan Sarjana Strata-1 yang unggul dalam penelitian bahan alam, sain, dan teknologi, klinik dan komunitas, serta industri.
  3. Menghasilkan karya-karya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat untuk pengembangan ilmu kefarmasian serta peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.