Tentang UGM
Portal Akademika
IT Center
Perpustakaan
LPPM
Webmail
Bahasa Indonesia
English
Sabtu, 27 Mei 2017 - 10:13:33 WIB

Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Farmasi UGM Masuk Finalis 10 Besar

Dikirim oleh Administrator Web Dibaca 225 kali

Prescription 2017 atau kepanjangan dari Pharmaceutical Science and Research Competition adalah ajang kompetisi rutin tingkat mahasiswa dan siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin. Beberapa cabang yang dilombakan dalam kompetisi ini adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTM), Lomba Karya Tulis Ilmiah Siswa (LKTS), Patient Counseliling Event (PCE), cerdas cermat, debat kefarmasian, video project, dan poster ilmiah. Kompetisi yang rutin digelar setiap tahunnya ini bertemakan “Indonesia Sehat Apa Kontribusi Kita?” yang diselenggarakan pada tanggal 7-9 April 2017.

Fitriana Hayyu Arifah dan Dwi Sulistiyawati yang merupakan perwakilan dari Fakultas Farmasi UGM mengikuti cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTM). LKTM memiliki tiga tahapan, yaitu tahap seleksi abstrak, tahap seleksi karya tulis, dan tahap presentasi karya tulis. Tim Fakultas Farmasi UGM bersaing ketat dengan perwakilan dari berbagai universitas lain seperti Universitas Andalas, Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, dan lainnya. Tim Fakultas Farmasi UGM berhasil masuk sebagai finalis 10 besar.

Meskipun tidak berhasil meraih juara dalam lomba karya tulis ilmiah mahasiswa, namun perwakilan Fakultas Farmasi UGM mengaku bangga dan senang karena ajang tersebut menambah wawasan dalam presentasi ilmiah, serta menambah relasi dari rekan universitas lain. (Humas Fakultas Farmasi UGM/Permata U)